Headlines:

Doktor Ilmu Ekonomi

Visi

Visi dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya adalah  ”Terwujudnya Universitas unggul berbasis nilai dan karakter bangsa”. Sedangkan Visi pascasarjana adalah ”Menjadikan program pascasarjana Untag Surabaya seba-gai Program pendidikan yang dibanggakan masyarakat dan terus berusaha membangun untuk menghasilkan sumberdaya manusia (SDM) yang profe-sional, berkualitas, bermartabat dan selalu mengembangkan IPTEK untuk masyarakat”.

Mengacu pada visi, misi Universitas dan pascasarana maka program studi doktor ilmu ekonomi menyusun visi, misi, tujuan dan sasaran dengan melibatkan civitas academika (Mahasiswa, dosen, alumni dan Pengguna). Visi program studi Menjadikan program studi doktor unggul dalam menghasilkan ekonom  dalam bidang ekonomi (pembangunan dan kerakyatan),  manajemen (sumber daya manusia, pemasaran, strategik dan keuangan) dan bidang akuntansi (mana-jemen dan keuangan) yang  berwawasan  global dan berbasis IPTEK pada tahun 2015.

 

Misi

1). Menyelenggarakan pendidikan secara profesional, guna menghasilkan lulusan yang  professional dibidangnya.

2). Meningkatkan kepekaan terhadap masalah kebangsaan khususnya yang berhubungan dengan masalah-masalah ekonomi (pembangunan dan kerakyatan), manajemen (sumber daya manusia, pemasaran, strategik dan keuangan) dan bidang akuntansi (manajemen dan keuangan) melalui kegiatan Tri Dharma   Perguruan Tinggi.

3). Melakukan kajian-kajian kritis melalui penelitian dengan konsentrasi pengembangan ilmu dan teknologi informasi sesuai bidangnya.

4). Mengikuti perkembangan keilmuan secara global dalam memecahkan masalah-masalah ekonomi (pembangunan dan kerakyatan),  manajemen (sumber daya manusia, pemasaran, strategik dan keuangan) dan bidang akuntansi (manajemen dan keuangan).

5). Melakukan benchmarking dengan pihak terkait guna mempertajam pemahaman dan penerapan ilmu ekonomi serta meningkatkan kualitas program studi.

 

Tujuan

1). Mengembangkan berbagai temuan baru tentang ilmu ekonomi yang  mutakhir dalam menciptakan ilmuwan (lulusan) yang profesional di  bidangnya.

2). Menghasilkan lulusan yang berwawasan global dalam memecahkan masalah ekonomi (pembangunan dan kerakyatan),  manajemen (sumber daya manusia, pemasaran, strategik dan keuangan) dan bidang akuntansi (manajemen dan keuangan) melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan tinggi dalam pengembangan masyarakat industri.

3). Menghasilkan lulusan yang mampu melakukan kajian secara kritis melalui penelitian dengan konsentrasi pengembangan bidang ilmu ekonomi.

4). Mengembangkan  dan menguji konsep  dalam tatanan realitas, menguasai perkem-bangan informasi global dan mampu memecahkan berbagai persoalan berskala multidimensional serta mengikuti perkembangan sistem informasi teknologi.