Headlines:

Magister Administrasi

TUJUAN PENDIDIKAN

Program Studi Magister Ilmu Administrasi (MA) dirancang dengan muatan teoritis dan praktis operasional untuk memenuhi kebutuhan para akademisi dan kebutuhan para praktisi birokrasi dengan tujuan:

1). Memiliki wawasan dan pengetahuan administrasi publik yang luas, mampu memahami permasalahan-permasalahan yang kompleks, mampu mengantisipasi dan tanggap terhadap permasalahan administrasi publik yang selalu berkembang, dan mampu menerapkan seperangkat analisis secara teoritis-konsepsional dan praktis operasional untuk menyelesaikan persoalan-persoalan pembangunan.

2). Mampu menganalisis, merencanakan, merumuskan, melaksanakan, mengendalikan, dan mengevaluasi kebijakan publik secara tepat dan rasional.

3). Mampu melakukan penelitian dan pengembangan dalam bidang kebijakan publik, secara mandiri maupun dalam bentuk kerjasama.

4). Mampu berinteraksi secara akademis maupun profesional terhadap perubahan dan dinamika yang berkembang sangat cepat di lingkungan sosial, politik, ekonomi dan administrasi publik.